Yu Kenalan Dengan Dewi Robot Cantik Ini

Dewi Robot Foto CCTV - America
BEIJING - Peneliti asal China telah menciptakan robot yang disebut netizen sebagai “robot goddess” atau “dewi robot”. Pengembang di University of Science and Technology yang membuat robot ini menyatakan bahwa salah satu tujuan mereka adalah untuk memastikan robot ini "menarik".


Jiajia, sang dewi robot dibangun dengan menggunakan fitur pada lima wanita di universitas sebagai “model penggambaran”. Pengembang mengatakan pada konferensi pers bahwa robot ini memiliki kemampuan untuk chatting, menunjukkan emosi melalui ekspresi wajah, gerakan tubuh dan bahkan tahu di mana dia diletakkan.

Jiajia bahkan dapat mengetahui apakah fotografer yang mengambil gambar tak bagus darinya dengan mengatakan untuk tidak terlalu dekat padanya dan membuat wajahnya terlihat gemuk pada kamera.

Tim pengembang, yang dipimpin oleh Profesor Chen Xiaoping mengatakan robot setinggi 1,6 meter ini sudah bertindak sebagai ‘nyonya rumah’ di dua event nasional profil tinggi pada kecerdasan buatan tahun ini. Perlu waktu tiga tahun untuk tim membangun Jiajia.

Para peneliti mengatakan bahwa mereka juga ingin menekankan kecerdasan, belas kasih dan ketekunan dari mesin dalam desain mereka. Chen mengatakan kepada media bahwa timnya berencana untuk membuat Jiajia lebih canggih, yang memungkinkan robot untuk berinteraksi dengan lingkungannya bahkan tanpa pemrograman sebelumnya. Demikian seperti dilansir dari SCMP, Senin (18/4/2016).

0 Komentar untuk "Yu Kenalan Dengan Dewi Robot Cantik Ini"

Back To Top